a
Welcome to Reviewer Cantik
Instagram Feed
Follow Me
Reviewer Cantik > Skin Care Review  > REVIEW RAIKU BEAUTY SKIN CARE

REVIEW RAIKU BEAUTY SKIN CARE

Yuhu! Kali ini aku berkesempatan untuk mereview produk lokal, RAIKU! Sebagai bumil, aku tentunya mencermati komposisi dari skincare yang akan kucoba. Nah! Pas ngeliat @Raikubeauty di Instagram, aku suka konten mereka yang menjelaskan banget soal ingredients, BPOM, sampai foto-foto modelnya pun so natural! Yuk di follow dan kepoin aja akunnya! @Raikubeauty

 

Bersama dengan Beauty Blogger Indonesia, aku menjadi salah satu reviewer yang dipilih untuk cobain dan nilai 6 produk dari rangkaian Cleansing Series dan Anti Aging Series. Ada satu rangkaian lagi, yakni Brightening Series. Tapi berhubung aku udah di atas 25 tahun dan kulitku lebih butuh perawatan anti-aging, jadi aku mereview yang Anti-aging series.

Detail keterangan produk Cleansing Series & Morning and Night Cream Anti-Aging Raiku

Keterangan Toner & Serum Anti-Aging Raiku

 

So, let’s start the review!

Raiku CLEANSING SERIES (2 Produk)

Begitu terima paket skincare Raiku, aku langsung suka sama packagingnya yang simple, berdesign water-color dan pouch yang bisa memuat 6 produk Raiku, enak buat dibawa travelling! Terus aku mulai urutkan produk berdasarkan mana duluan yang harus dipakai. Nah, dari Cleansing Series, ada Cleasing Cream dan Cleansing Foam, yang awalnya kukira berfungsi sama, yakni: Sabun cuci muka. Ternyata… NOPE! Berikut bedanya:

  1. Raiku Cleansing Cream, berbentuk krim putih transparan, digunakan sebagai pembersih kulit wajah (seperti pembersih make up) sebelum wajah dicuci. Aku suka Cleansing Cream ini karena bisa membersihkan maksimal, tekstur lembut, dan ga bikin kulit kering! Cara pakai ala aku, aku oleskan Cleansing Cream ke wajahku dengan jari tangan, pijit-pijit lembut sampai kotoran atau make up mulai terangkat, lalu aku usap lembut dengan kapas bersih. Hati-hati untuk area mata ya, gosoknya yang lembut, ga usah buru-buru biar krim ini juga lebih maksimal angkat kotoran/ sisa riasan mata. Btw, nih kamu bisa lihat di image, aku bersihin mukaku sehabis bangun tidur (belum keluar rumah), tapi uda kotor lhoooo… So, pastikan kalian pake Cleansing Cream ini sebelum cuci muka, anytime! Gak melulu hanya kalau pake make up.
  2. Raiku Cleansing Foam, berbentuk krim putih susu yang kalau tercampur air dan kita gosokan ke wajah, akan berbusa. Busanya gak lebay. Setelah pake, kulit pun gak keset, tetap lembut.

Cleansing Foam & Cleansing Cream Raiku

Hasil membersihkan wajah dengan Raiku Cleansing Cream setelah bangun tidur!

 

 

Nah, uda puas sama Cleansing Series-nya, aku moved on ke…

Raiku ANTI-AGING SERIES (4 Produk)

  1. Raiku Anti-Aging Toner, berwarna transparan, fungsi sama dengan toner lainnya, membersihkan wajah lebih maksimal lagi dengan menggunakan kapas, lalu mempersiapkan kulit kita untuk menyerap perawatan kulit berikutnya:
  2. Raiku Anti-Aging Serum, serum berbentuk krim putih susu cair di dalam botol pipet. Cukup 3 tetes bisa cover kulit wajah dan leher. Serum ini cepet menyerap, gak lengket.
  3. Raiku Morning Cream, berbentuk krim putih susu, digunakan setelah menggunakan serum pada pagi hari. Udah mengandung SPF 15.
  4. Raiku Night Cream, berbentuk krim putih susu juga, digunakan setelah menggunakan serum pada malam hari. Kulit lembab, kenyal, tanpa berminyak lebay di pagi hari lho setelah pake krim malam ini.

Raiku Anti-Aging Morning Cream & Night Cream

Raiku Anti-Aging Toner

 

 

 

 

 

Raiku Anti-Aging Serum

 

Nah, setelah review per produk di atas, aku mau menyimpulkan penilaianku terhadap keseluruhan rangkaian skin care Raiku setelah kucoba selama lebih dari seminggu:

  1. Aku suka tekstur produk yang creamy (selain toner) tapi tetap cepat menyerap.
  2. Produk hampir tidak memiliki aroma, jadi aku ngerasa secure karena ga ada tambahan parfum yang justru bahaya buat kulit.
  3. Ingredients dijelaskan lengkap! Dan so far uda aku baca satu-satu, aman untuk bumil dan busui. Kandungannya mostly adalah Niacinamide, Hyaluronic Acid, Kolagen yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban alami kulit. Bahan-bahan ini sebenarnya juga diproduksi secara alami oleh kulit kita. So, produk Raiku lebih memaksimalkannya lagi deh… Raiku juga mengandung susu sebagai pencerah kulit alami. Dan memang, setelah seminggu, kulitku lebih cerah.
  4. Dari pemakaian Cleansing Series aja, wajahku uda glowing dan gak kering! Pas pake toner juga ga kayak pake produk berakohol yang bikin kulit kering. Serum, Morning & Night Cream-nya pun sama, bikin glowing dan kenyal.
  5. Surprisingly… rangkaian produk Raiku ini juga bikin komedo dan jerawat GONE… padahal marketingnya ga bilang anti-acne. However, hasil tiap orang kan bisa beda yah… ini hasil yang aku rasain.

Hasil seminggu pake Raiku Anti-Aging Skincare. No make up, no filter

Well… setelah review yang cenderung mengidolakan produk Raiku ini (karena emang bagus seh…) ada juga kekurangan yang aku gak suka: Kemasan serumnya! Dengan tekstur serum yang krim, packaging pipet rasanya kurang tepat. Karena, isi serum susah diambil dengan pipet, ujung-ujungnya aku langsung keluarin dari botol dan kadang jadi kebanyakan. Hehe.. mungkin bisa jadi input buat pihak Raiku untuk pengembangan packaging ke depan ya… Udah sih, itu aja yang menurutku kurang. Hope this article helps you to get wider insights about RAIKU products! Happy trying, fellas! Info lebih lanjut perihal harga & lainnya bisa menghubungi WA +62 81282909029, untuk order, bisa lewat tokopedia Raiku Beauty.

Fransisca Realita

Owner

I love beauty and food. Moreover, I love creating them. I share my beauty reviews, cooking tips & recipe, and also some stories that have taught me a lot.